Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Waktu Indonesia dan Jepang

Jepang merupakan negara maju yang ingin sekali saya kunjungi, selain kemajuan teknologi yang tinggi namun jepang juga mampu mempertahankan tradisi mereka dengan baik. Perbedaan antara waktu Indonesia dengan Jepang ini dapat menjadi pedoman bagi anda yang ingin menghabiskan masa libur ke negeri sakura tersebut.


Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau, nama alternatif yang biasa dipakai adalah Nusantara. Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Dengan populasi lebih dari 237 juta jiwa pada tahun 2010, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 207 juta jiwa. Adapun bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik.

Jepang

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan. Jepang terdiri dari 6.852 pulau yang menjadikanya sebagai negara kepulauan dengan pulau utama seperti Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu.

Perbedaan Waktu Indonesia dan Jepang

Untuk mengetahui perbadaan jam di Indonesia dengan jam di Jepang maka dengan menambahkan 2 jam. Contohnya jika disini jam 6.00 pagi maka di Jepang sudah jam 8.00 pagi (6 + 2 = 8), jika di Indonesia jam 9.00 malam maka di Jepang sudah jam 11.00 malam (9 + 2 = 11). Cara menghitunya sangat mudah bukan? Setelah mengetahui perbedaan waktu ini maka anda dapat memperkirakan waktu yang tepat untuk menghubungi teman atau relasi bisnis anda yang berada di Jepang.

Perbedaan Waktu Indonesia dan Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis