Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Batu Fosfor Asli dan Palsu

Cincin batu fosfor merupakan jenis batu yang memiliki sisi keunikan tersendiri yakni dapat menyala di tempat yang gelap dengan warna yang terang dan sangat cantik menawan hati. Perbedaan batu akik fosfor asli dengan palsu atau imitasi dari plastik dirasa sangat perlu untuk diketahui akibat makin maraknya kejahatan pemalsuan batu di berbagai pusat penjualan batu akik, permata, dan batu mulia.

beda batu fosfor asli dan palsu

Para kolektor batu fosfor ini menyukai akan keindahan warna serta fungsi lain sebagai penerang ruang gelap gulita. Kandungan fosfor yang terdapat di dalam stuktur pembentuk batu mengakibatkan batu akik jenis ini dapat menyimpan energi cahaya matahari atau dari lampu sehingga dapat dipantulkan kembali menjadi cahaya indah pada saat ruangan menjadi gelap misalnya di malam hari.

Selain digunakan untuk berbagai perhiasan seperti cincin dan liontin, batu fosfor asli ini juga banyak yang menggunakannya sebagai bahan pembuatan tasbih untuk menghitung jumlah hitungan zikir. Saat berdzikir di tempat yang gelap, maka kilauan cahaya mewah yang dikeluarkan dari dalam batu memberi kesan spiritual tersendiri bagi orang yang sedang berdzikir tersebut.

Perbedaan Batu Fosfor Asli dan Palsu

Dengan kemajuan teknologi pada saat ini, sangat mudah bagi pabrik terutama perusahaan china membuat batu fosfor yang memiliki karakteristik yang hampir sama dan sulit dibedakan oleh orang awam mana yang asli dan mana yang imitasi atau palsu.

Untuk itu kita harus mengetahui beberapa pedoman dari sebuah batu yaitu batu asli memiliki serat yang unik sehingga tidak ada batu yang memiliki struktur yang sangat sempurna. Jika anda menemukan batu akik fosfor sangat indah namun tidak terlihat serat sama sekali bahkan saat di senter dan diperbesar maka besar kemungkinan batu tersebut adalah batu sintesis plastik.

Cara lain ialah dengan melakukan sedikit pemanasan pada batu sehingga terlihat apakah bekas pembakaran tersebut hilang dan batu kembali normal, atau batu menjadi hitam penuh bekas. Jika batu fosfor itu asli maka bekas pemanasan tersebut akan segera hilang setelah di lap dengan kain basah. Namun sebaliknya batu fosfor itu palsu jika bekas noda pembakaran atau pemanasan tidak hilang karena struktur plastik mudah meleleh saat dipanaskan.

Perbedaan Batu Fosfor Asli dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis