Semua perbedaan ada disini

3 Perbedaan Utama Visa dan Mastercard

Alat tukar berupa uang saat ini dapat dengan mudah digantikan dengan transaksi elektronik berupa kartu kredit yang dari segi layanannya menjadi lebih mudah, cepat, dan praktis. Artikel tentang apa perbedaan antara visa dengan mastercard yang akan dibahas secara terperinci dibawah ini ditujukan untuk anda yang masih mendapatkan informasi yang kurang jelas dari kedua produk perbankan ini, apapun bank yang anda pilih baik BNI, Mandiri, atau BCA maka inilah penjelasannya.


Baca: Perbedaan Kartu Debit dan Kartu Kredit

Begitu banyak kemudahan dalam transaksi keuangan yang ditawarkan oleh kartu kredit Visa dan Mastercard ini, namun anda sebagai pengguna tetap harus bijak dalam memanfaatkannya. Sehingga anda tidak terjebak dengan hutang tagihan kartu kredit yang semakin menumpuk tak terbayar. Untuk itu pelajarilah terlebih dahulu, sehingga anda menjadi pelanggan yang cerdas dan menggunakannya tidak secara boros, yaitu hanya menggunakan sesuai yang anda perlukan saja.

Visa

Visa merupakan istilah yang digunakan orang untuk menyebut perusahaan kartu kredit terbesar yaitu The Visa International Service Association yang bermarkas di Amerika Serikat, tepatnya di kota San Francisco, California. Perusahaan kartu kredit ini didirikan pada tahun 1958 dan seiring dengan perkembangan bisnis maka saat ini VISA menjadi bagian dari Citibank, yaitu suatu unit bisnis dari Citigroup.

Mastercard

Mastercard memiliki nama lengkap MasterCard Worldwide yaitu sebuah organisasi keanggotaan yang dimiliki oleh lebih dari 25.000 institusi keuangan yang telah menerbitkan kartu Mastercard ini. MasterCard merupakan merek dari kartu kredit yang diterbitkan perusahaan tersebut. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh Wells Fargo, Bank of California, United California Bank, dan Crocker National Bank.

Perbedaan Visa dan Mastercard

1. Diantara perbedaan kartu kredit Visa dengan kartu kredit MasterCard adalah kartu Visa dikeluarkan oleh perusahaan Visa International Service Association, namun kartu MasterCard diluncurkan oleh perusahaan MasterCard International.

2. Pengguna kartu kredit Visa banyak berasal dari negara-negara Asia, sedangkan MasterCard banyak berasal dari negara-negara Eropa maupun Amerika Serikat.

3. Visa menawarkan layanan Verified by Visa untuk memberikan kenyamanan para nasabah saat bertransaksi, sedangkan MasterCard menawarkan layanan MasterCard SecureCode yaitu password pribadi untuk meyakinkan nasabah bahwa hanya pemiliknya lah satu-satunya yang dapat menggunakan kartu kredit tersebut.

Adapun persamaan visa dan mastercard ialah kedua kartu ini hanya bisa digunakan pada merchant berlogo tertentu. Misalnya Visa hanya bisa digunakan di merchant berlogo Visa, dan untuk kartu MasterCard hanya bisa digunakan di merchant berlogo MasterCard. Itulah beberapa perbedaan dan persamaan antara Visa dan Mastercard yang dapat saya sampaikan disini, semoga bermanfaat bagi anda.

3 Perbedaan Utama Visa dan Mastercard Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis