Semua perbedaan ada disini

4 Cara Menghadapi Masalah Hidup

Hidup merupakan anugrah yang diberikan Allah swt. kepada setiap hamba, kita tinggal mempergunakannya sesuai apa yang diinginkan oleh sang Pencipta. Namun saat masalah hidup yang berat kian mendera, maka terkadang jiwa tak mampu lagi berkata kecuali isak tangis yang meluap tak terasa. Cara menghadapi masalah hidup secara islami sangat mudah yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah swt. karena hanya Dia lah yang dapat menyelesaikan semua permasalahan anda.


Setiap keluhan yang kita adukan dalam menjalani hidup merupakan alur hidup yang semestinya kita hadapi dengan tenang dan tidak terburu-buru. Nikmati setiap perjalanan hidup dengan penuh keyakinan bahwa Allah swt. akan selalu memberi yang terbaik kepada kita. Tidak mungkin Allah swt. akan menzolimi hambanya dengan memberikan ujian yang melebihi beban yang sanggup anda tanggung.

Baca juga : Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

Jadi hadapi apapun masalah hidup anda, baik itu hutang yang kian menumpuk, sakit yang tak kunjung sembuh, jodoh yang sudah lama tak kunjung datang, sepasang suami istri yang sudah lama tidak mendapatkan keturunan, atau apapun masalahnya. Semua pasti ada solusinya, dan solusi tepat untuk memecahkan masalah anda tersebut kami rangkum secara ringkas sebagai berikut :

1. Yakin

Anda harus yakin bahwa jika anda mendekatkan diri kepada Allah swt. maka setiap masalah yang anda hadapi akan ada jalan keluarnya. Pupuklah keyakinan anda dengan terus menerus membicarakan kebesaran Allah dan ulang-ulang kisah para Nabi yang ditolong oleh Allah swt. dari marabahaya yang menghadang langkah dakwahnya. Semakin sering dibicarakan, maka semakin menghujam kedalam hati.

2. Taubat

Bertaubatlah dari setiap dosa kecil maupun besar yang telah anda lakukan dimasa lalu. Karena setiap dosa akan menjadi sumber malapetaka baik di dunia yang sementara dan akhirat yang selamanya. Alirkan air mata saat anda mengingat perbuatan buruk dahulu, yang menyebabkan terjerumusnya diri anda kedalam lubang kehinaan. Dosa lisan, mata, telinga, hati, perbuatan, dan lainnya harus kita sesali dengan mendalam dan meminta ampun kepada Allah yang maha bijaksana.

3. Amal Shaleh

Susul taubat anda dengan amal shaleh, sehingga kekurangan dimasa lampau bisa anda perbaiki dengan beramal kebaikan saat ini. Jangan malu untuk memulai kebaikan, karena hidup kita sangat singkat maka mulailah beramal dari sekarang. Untuk laki-laki maka biasakan diri anda shalat wajib 5 waktu di masjid, karena masjid tempat turunnya rahmat Allah dan setiap langkah kaki menuju ke masjid akan dihitung satu pahala, ditambah satu kebaikan, dan ditinggikan satu derajat.

4. Doa

Hadapi setiap masalah hidup yang berat maupun yang ringan dengan doa, karena doa adalah senjata bagi orang beriman. Memintalah hanya kepada Allah jangan meminta kepada manusia, karena yang kuat hanya Allah swt. Semua makhluk lemah tidak memiliki kekuatan apa-apa, yang bisa menyelesaiakan masalah berat anda hanyalah dengan pertolongan Allah swt. Berdoalah hingga berlinangan air mata, karena tanda kesungguhan doa ialah dengan meneteskan air mata.

Demikian 4 cara menghadapi masalah hidup yang berat secara islami, sehingga anda dapat menemukan solusi yang tepat dan mudah dalam menjawab semua kesempitan hidup yang terus mendera. Semoga artikel area perbedaan kali ini dapat bermanfaat untuk para pembaca semua dan memberikan pencerahan baru tentang begitu besarnya kekuasaan Allah swt yang meliputi segala sesuatu.

4 Cara Menghadapi Masalah Hidup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Kurnia