Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Waktu Indonesia dan Jerman

Jerman merupakan salah satu negara yang ingin saya kunjungi karena kemajuan teknologi dan keindahan panorama alamnya. Perbedaan waktu antara indonesia dengan jerman sangat mudah didapatkan dengan memahami koefisien waktu yang akan kita bahas sesaat lagi. Untuk itu anda perhatikan baik-baik penjelasannya.


Indonesia

Republik Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang berbatasan darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India. Kepulauan Indonesia menjadi wilayah perdagangan penting setidaknya sejak abad ke-7, yaitu ketika Kerajaan Sriwijaya di Palembang menjalin hubungan agama dan perdagangan dengan Tiongkok dan India. Kerajaan-kerajaan Hindu dan Buddha telah tumbuh pada awal abad Masehi, diikuti para pedagang yang membawa agama Islam, serta berbagai kekuatan Eropa yang saling bertempur untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah Maluku semasa era penjelajahan samudra.

Jerman

Republik Federal Jerman adalah suatu negara berbentuk federasi di Eropa Barat. Negara ini memiliki posisi ekonomi dan politik yang sangat penting di Eropa maupun di dunia. Dengan luas 357.021 kilometer persegi dan penduduk sekitar 82 juta jiwa, negara dengan 16 negara bagian ini menjadi anggota kunci organisasi Uni Eropa, penghubung transportasi barang dan jasa antarnegara sekawasan dan menjadi negara dengan penduduk imigran ketiga terbesar di dunia. Penyatuan wilayah Eropa Tengah pada masa Karl Yang Agung, menjadi rintisan terbentuknya suatu imperium konfederatif berusia hampir 1000 tahun yang dikenal sebagai Imperium Romawi Suci. Dengan adanya imperium romawi suci ini sangat mewarnai budaya feodal di seluruh Eropa serta menjadi pusat Reformasi gereja kristen.

Perbedaan Waktu Indonesia dan Jerman

Adapun perbedaan waktu antara Indonesia dengan jerman maka sangatlah mudah, anda tinggal mengurangi waktu Indonesia saat ini sebanyak 5.00 jam. Misalkan sekarang adalah jam 11.00 siang maka di Jerman pada saat ini sedang jam 6.00 pagi (11-5=6). Contoh lain jika di Indonesia jam 9.00 malam, maka di Jerman adalah jam 4.00 sore (9-5=4). Demikian perubahan jam yang mudah anda terapkan untuk membandingkan perbedaan waktu diantara kedua negara tersebut, selamat berlibur.

Perbedaan Waktu Indonesia dan Jerman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Kurnia