Semua perbedaan ada disini

Perbedaan His dan Her

Belajar bahasa asing khususnya bahasa inggris memang akan banyak mengalami kesulitan, namun hal itu tidak akan menjadi halangan jika anda memiliki tekad kuat untuk menguasainya. His dan her termasuk kedalam pronoun atau kata ganti yang memiliki fungsi berbeda dalam penerapannya pada kalimat bahasa inggris.


Untuk menjelaskan perbedaan antara his dengan her maka kita akan menjelaskan terlebih dahulu fungsinya masing-masing. Fungsi kata ganti His diterapkan sebagai kata ganti orang kepunyaan atau milik bagi laki-laki, sedangkan kata ganti Her diterapkan sebagai kata ganti orang dia perempuan sebagai objek, sekaligus bisa di pakai juga untuk menunjukan kepunyaan atau milik bagi perempuan. Sedangkan arti dari kedua kata tersebut (his dan her) sebenarnya sama yaitu Dia.

Perbedaan His dan Her

Untuk memperjelas maka saya akan berikan contohnya yaitu:

His (Kepunyaan atau milik bagi laki-laki) - Contohnya adalah "this is his shoes" yang artinya buku ini milik dia, di dalam contoh kalimat ini maka "dia" ditunjukkan dengan kata "His" yang berarti kepunyaan laki-laki dengan kata lain sepatu tersebut milik seorang laki-laki.

Her (dia perempuan) - Contohnya adalah "i saw her yesterday" yang artinya saya melihat dia kemarin, di dalam contoh kalimat ini maka "dia" ditunjukkan dengan kata "Her" yang menisyaratkan bahwa yang di lihat itu adalah dia perempuan.

Her (kepunyaan atau milik perempuan) - Contohnya adalah "this is her shoes" yang artinya sepatu ini milik dia, di dalam contoh kalimat ini maka "dia" ditunjukkan dengan kata "her" yang menisyaratkan bahwa sepatu tersebut milik dia seorang perempuan.

Itu saja mungkin yang saya bisa bagi kepada para pembaca tentang apa perbedaan antara his dan her jika dilihat dari pengertian dan contohnya pada kalimat. Tetap semangat untuk belajar bahasa inggris karena ilmu bahasa akan sangat bermanfaat bagi anda dimasa depan, semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.

Perbedaan His dan Her Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis