Semua perbedaan ada disini

Perbedaan iPad dan Tablet

Perbedaan iPad dan Tablet dapat dijelaskan dengan memahami definisi dari keduanya terlebih dahulu. Untuk itu kita mulai dengan bahasan mengenai pengertian iPad dan Tablet dan apa perbedaanya jika dilihat dari desain, aplikasi, sistem operasi, kamera, dan video.


iPad

iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. dan memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

Tablet

Tablet adalah suatu komputer portabel lengkap yang seluruhnya berupa layar sentuh datar. Ciri utamanya adalah penggunaan layar sebagai peranti masukan dengan menggunakan stilus, pena digital, atau ujung jari. Microsoft memperkenalkan versi Windows XP untuk komputer tablet yang disebutnya Tablet PC pada tahun 2000. Tahun 2011 Samsung meluncurkan versi komputer tablet Galaxy Tab 7.

Perbedaan iPad dan Tablet

Untuk membandingkan iPad dengan Tablet maka kita mengambil contoh dengan Samsung Galaxy Tab agar mudah penjelasannya.

1. Layar iPad sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy Tab.

2. Berat iPad lebih ringan daripada Galaxy Tab.

3. Resolusi layar iPad juga lebih rendah dibandingkan Galaxy Tab.

4. Aplikasi iPad bisa didapatkan melalui Apple App Store, sedangkan Galaxy Tab memiliki akses ke aplikasi melalui Android Market.

5. Kualitas kamera pada iPad lebih rendah daripada Galaxy Tab.

6. IPad didukung oleh sistem operasi Apple IOS, sedangkan Galaxy Tab menggunakan sistem operasi Android Honeycomb dari Google.

7. IPad dilengkapi dengan browser Web Safari, iTunes, iBooks dan Game Center Apple, sedangkan Galaxy Tab dilengkapi dengan pencarian Google, Gmail, Google Maps, YouTube dan lainnya.

Demikian perbedaan antara iPad dengan Tablet yang dapat dijelaskan, semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Perbedaan iPad dan Tablet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis