Semua perbedaan ada disini

Cara Meningkatkan Penjualan Secara Online

Internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat setiap hari, sehingga mereka selalu tersambung ke internet untuk berbagai keperluan termasuk salah satunya ialah berbelanja online. Kenyataan ini harus menjadi peluang bagi anda untuk bisa meningkatkan penjualan produk dengan memanfaatkan teknologi internet yakni dengan membuat website penjualan atau lebih dikenal dengan toko online.


Dengan membuat toko online maka seolah-olah anda telah membuka toko baru yang melayani pembeli dari seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Anda dapat mengotomatisasi toko online anda sehingga mampu melayani order selama 24 jam tanpa henti. Dengan meng-onlinekan bisnis anda maka secara otomatis akan meningkatkan penjualan dan pada akhirnya akan melejitkan keuntungan anda.

Bisnis online bergerak maju setiap hari dan jangan sampai anda hanya menjadi penonton tanpa memperoleh manfaat dari ledakan teknologi informasi saat ini. Yang anda perlukan hanyalah menghubungi seorang yang dapat membuatkan toko online dan siapkan data berupa foto produk beserta deskripsinya sehingga memberikan informasi yang akurat kepada calon pembeli. Untuk sistem pembayaran maka bisa anda lakukan dengan transferantar bank, siapkan beberapa accaunt bak terutama BCA, Mandiri, dan BRI. Ketiga bank tersebut memiliki nasabah yang banyak sehingga akan memudahkan transaksi online terjadi.

Baca juga: Perbedaan Bisnis Online dan Offline

Untuk promosi web anda maka dapat digunakan strategi berbayar dengan memanfatakan jaringan google adword. Sehingga toko online anda akan tampil dalam mesin pencari google sebagai iklan berbayar dan tampil juga pada halaman web partner google. Anda hanya akan membayar jika ada pengunjung yang mengklik iklan menuju toko online yang anda miliki. Tentukan budget bulanan yang anda siapkan untuk kampanye iklan di jaringan google tersebut.

Pada intinya, semakin banyak pengunjung yang melihat web anda maka semakin besar juga kemungkinan penjualan terjadi. Strategi lain yang dapat anda terapkan ialah dengan memanfaatkan sosial media seperti facebook dan twitter. Anda dapat mempromosikan langsung pada account facebook dan twitter anda atau mengarahkan pengunjung ke web utama anda. Jika anda mengelola account facebook dan twitter dengan baik maka kedua media sosial ini akan menjadi senjata yang ampuh untuk menjadi cara meningkatkan penjualan secara online.

Pesan dari saya pribadi ialah jangan mudah putus asa, terus lakukan berbagai percobaan untuk mengukur seberapa efektif strategi pemasaran online yang sedang anda jalankan. Jika hal ini dilakukan terus menerus maka anda akan memahami karakteristik pengunjung dan apa yang mereka inginkan dari sebuah toko online. Gunakan juga tampilan web yang bersih, rapih, dan professional sehingga pengunjung tak hanya betah berlama-lama di toko anda namun mereka juga percaya untuk bertransaksi dikarenakan tampilan web yang meyakinkan.

Jadikan penjualan secara online ini seperti pemasaran pada umumnya di dunia offline. Maksudnya anda harus disiplin, tepat janji, memiliki komitmen penuh untuk memuaskan pelanggan. Karena sekali saja anda mengecewakan pelanggan, maka perbuatan anda tersebut akan langsung tersebar di jagat raya internet sehingga orang-orang akan memberikan peringatan supaya tidak membeli di toko online anda. Jika sudah keadaannya seperti ini maka anda akan sangat sulit untuk bangkit kembali, karena konsumen sudah tidak percaya lagi kepada anda.

Cara Meningkatkan Penjualan Secara Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis