Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Batu Lavender dan Spiritus

Batu lavender dan batu spirtus batu raja menjadi incaran disebabkan keindahan warna yang dipancarkan dari beningnya batu yang tembus hingga ke dasar. Sangat wajar jika orang berani membandrol batuan ini dengan harga tinggi, karena semakin dilihat maka semakin anda tertarik dengannya. Tulisan perbedaan antara batu lavender dengan spiritus ini dibuat untuk menghindari kekeliruan saat membeli.

Batu Lavender


Batu lavender memiliki warna khas seperti bunga lavender yaitu ungu, untuk itu orang menyebutnya dengan nama lavender karena mirip sekali warnanya dengan bunga lavender. Kejernihan batu ini sangat menggoda, untuk kualitas super maka anda akan melihat batu yang sangat bening dan menawan saat digunakan.

Batu akik lavender semakin hari semakin populer atau naik daun saat demam batu akik merebak di negeri ini. Bahkan beberapa orang mensejajarkan batu ini dengan batu berkelas lainnya seperti kalimaya, bacan, kecubung, raflesia, dan batu-batu primadona lainnya. Tetapi anda jangan takut dulu, karena walaupun batu lavender ini memiliki tampilan yang indah, namun harganya masih relatif murah.

Anda dapat menemukan batu lavender di berbagai daerah di nusantara karena batu ini termasuk kedalam golongan chalcedony. Salah satu kelebihan batuan jenis chalcedony adalah memiliki banyak warna yang memanjakan penggemarnya. Mulai dengan warna biru, kuning, hijau, putih, merah, madu, dan warna khas lavender yaitu ungu. Warna ungupun masih memiliki ragam yaitu ungu tua dan ungu muda.

Batu Spiritus


Batu spirtus adalah batu dengan kualitas terbaik yang menghasilkan pesona mewah saat anda mengenakannya. Apalagi jika dipadu dengan ikat cincin yang elegan sehingga menambah kesan berkelas lebih terlihat. Batu akik ini merupakan salah satu jenis batu akik baturaja yang telah memenangi kontes tingkat nasional.

Daerah asal batu spiritus ini adalah wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu yang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Selain dikenal penghasil batu spiritus, dari daerah Ogan Komering Ulu juga terdapat batu jenis lain seperti batu lavender, akik lumut, sulaiman, teratai, cempaka, dan giok.

Cara merawat batu spiritus sangatlah mudah yaitu dengan memakainya sesering mungkin, kalau bisa gunakan batu ini setiap hari. Jika anda gunakan setiap hari maka batu ini akan cepat tua dan dapat mengeluarkan warna aslinya. Jangan lupa untuk membersihkannya terutama dibagian batang cincin sehingga tidak terjadi pengendapan kotoran yang dapat merusak batu spiritus kesayangan anda.

Perbedaan Batu Lavender dan Spiritus

Adapun perbedaan yang dapat kita temukan adalah warna umum batu lavender adalah ungu, sedangkan warna umum pada batu spiritus adalah warna biru. Pada umumnya harga batu lavender lebih mahal dari batu spirtus dengan kualitas yang sama. Saat disorot lampu, maka batu lavender akan mengeluarkan warna pink, sedangkan warna pada spirtus akan mengeluarkan warna biru langit.

Perbedaan Batu Lavender dan Spiritus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis