Semua perbedaan ada disini

Cara Menjalankan Usaha Kecil Dari Rumah

Pada saat ini sebuah bisnis tidak harus dijalankan dari dalam kantor seperti model bisnis konvensional sebelumnya. Ada banyak pilihan untuk bekerja di luar kantor sehingga suasana kerja lebih santai namun tetap produktif. Setiap kemajuan teknologi terutama internet harus kita manfaatkan sebagai alat kemajuan usaha kecil yang sedang kita jalankan, agar dapat meningkatkan laba usaha anda.


Contohnya saja kita bisa menggunakan ruang tamu di rumah, kafe, lobi hotel, perpustakaan, bahkan di pinggir pantai sekalipun. Untuk itu mari kita sama-sama cari tahu ruang kantor seperti apa yang tepat untuk Anda.

Ada sejumlah artikel yang menyatakan bahwa untuk menjalankan usaha dari rumah, harus memiliki ruang khusus agar bisnis berjalan dengan sukses. Hal ini akan menghambat para pemilik ide bisnis rumahan menunda menjalankan bisnisnya karena alasan kurangnya kamar cadangan untuk dibuat menjadi kantor. Saran saya, jangan terhalang oleh pendapat orang lain yang mengatakan bahwa ia bekerja dengan cara seperti itu, namun Anda mungkin dapat menjalankan lebih efektif dengan cara berbeda.

Begitu banyak usaha kecil yang dapat dilakukan secara online hari ini dan Anda tidak perlu memiliki banyak peralatan kantor seperti yang Anda pikirkan. Sebuah meja laptop dan beberapa penyimpanan untuk berkas data penjualan dan pembelian yang Anda butuhkan, sudah cukup untuk memulai bisnis dan ini dapat dengan mudah ditampung dalam ruang kecil.

Pengusaha rumahan biasanya memanfaatkan semua jenis ruang di sekitar rumah di mana mereka dapat menyelipkan sebuah laptop dan kursi misalnya dibawah tangga, disudut ruang makan, atau kamar tidur. Cobalah tempat yang berbeda di rumah untuk mencari tahu bagaimana suasana tersebut membuat Anda merasa lebih nyaman untuk bekerja. Yang perlu Anda pertimbangkan ialah kenyamanan anggota keluarga, misalnya saat anak-anak bermain di rumah jangan sampai merusak suasana kerja Anda.

Tapi tentu saja sekarang ada begitu banyak alternatif di luar rumah yang berarti pemilik bisnis tidak lagi harus bekerja di rumah sepanjang hari. Beberapa orang bekerja dari kedai kopi yang menawarkan Wi-Fi gratis. Anda mungkin menemukan sebuah kafe di lingkungan tempat Anda tinggal tidak cocok untuk jenis pekerjaan tertentu, tetapi setidaknya Anda dapat memanfaatkannya untuk bertemu orang-orang baru disana.

Banyak perpustakaan sekarang memiliki Wi-Fi gratis, dan dikelilingi oleh orang-orang membaca dan konsultasi buku referensi membantu Anda untuk fokus. Bahkan jika perpustakaan setempat Anda tidak memiliki Wi-Fi dapat menjadi alternatif yang baik untuk ruang kerja di rumah Anda, tempat untuk refleksi dan mendapatkan kembali perspektif yang benar mengenai bisnis yang sedang dijalankan, jauh dari tuntutan email dan media sosial.

Dan tentu saja keuntungan tambahan bekerja di luar rumah adalah bahwa Anda juga dapat menghindari salah satu kelemahan ketika Anda berdiam diri di dalam ruang kerja di rumah yaitu Anda menjadi terisolasi dari dunia luar. Dengan sesekali bekerja di luar rumah maka akan meningkatkan taraf kebahagiaan, produktivitas, dan daya produktif usaha kecil Anda.

Hal yang besar tentang bekerja dari rumah adalah bahwa Anda memiliki kebebasan untuk melakukan segala sesuatu dengan cara Anda sendiri - di mana Anda bekerja, kapan dan bagaimana cara anda melakukannya. Anda tidak lagi harus ikut dengan tuntutan bos dan rekan kerja yang selalu mengatur keinginan pribadi Anda.

Cara Menjalankan Usaha Kecil Dari Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis