Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Batu Combong Asli dan Palsu

Batu unik yang banyak dicari orang ialah batu combong dengan tampilan tidak sempurna tapi menghasilkan kesan lain dimata kolektor batu akik. Jika anda sedang memburu batu jenis ini maka perhatikan dahulu artikel kali ini yang akan membahas tentang perbedaan antara batu combong asli dengan combong palsu.


Istilah combong ini diberikan kepada cincin batu akik yang memiliki lubang secara alami yang tembus ke dari bawah hingga ke permukaan batu. Dari sisi seni maka akan menghasilkan karya alami yang indah karena lubang yang dihasilkan bervariasi tergantung dari jenis batu dan proses alami yang kita tidak duga.

Walaupun tidak semua orang menyukai lubang alami tersebut, namun tidak menghalangi minat para pecintanya untuk terus mengkoleksi batu combong ini dengan berbagai keunikannya tersendiri. Batu combong dapat dihasilkan dari berbagai jenis batu, misalnya saja batu raflesia, cempaka madu, kladen, kalimaya, sulaiman, ruby, wulung, tanduk, yaman, pancawarna, anggur, junjung derajat, hijau garut, kenanga, kecubung, limau manih, dan jenis batu mulia lainnya.

Adapun janis batu combong terbaik dan termahal adalah tergantung dari penilaian para kolektor, tidak ada harga tertentu yang dipatok untuk sebuah batu combong berkualitas. Jenis lain yang diincar para pecinta batu unik ini adalah combong lubang dua, hitam, orange, bungkem, bening, keris naga, merah, putih, dan lainnya.

Perbedaan Batu Combong Asli dan Palsu

Batu combong asli memiliki lubang yang terlihat alami yaitu tidak simetris dan tidak rapih seperti halnya lubang bekas bor atau lainnya, sedangkan batu combong palsu memiliki lubang yang terlihat simetris dan rapih. Lubang pada combong asli biasanya bercampur dengan lapisan kapur, sedangkan lubang pada combong palsu tidak memiliki lapisan kapur sehingga lubangnya tampak bersih dan mengkilap.

Adapun manfaat combong untuk pengasihan, pemikat, pelet adalah sesuatu yang haram untuk diyakini, sebab sebuah batu hanyalah ciptaan Allah swt. yang tidak bisa memberikan manfaat maupun madhorot tanpa izin Allah swt. Sehingga anda jangan sampai terjerumus dalam kesyirikan dengan meyakini batu bertuah memiliki kekuatan gaib, sesungguhnya semua kekuatan milik Allah swt. semua daya upaya manusia dan jin tidak berarti apa-apa, yang maha menentukan adalah Allah swt.

Jika anda memiliki permasalahan belum dapat jodoh, ingin memikat hati wanita, ingin dicintai suami, dan apapun permasalahan anda maka mintalah hanya kepada Allah yang telah menciptakan 7 lapis langit dan 7 lapis bumi beserta isinya. Basuhlah wajah anda dengan air wudhu dan laksanakan shalat wajib 5 waktu dalam sehari semalam, niscaya doa anda akan terkabul dan mendapat ridho Allah swt.

Perbedaan Batu Combong Asli dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis