Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Kain Jersey dan Spandex

Saat kita akan membeli pakaian maka hal yang harus diperhatikan selain model dan harga adalah jenis kain yang digunakan. Karena perbedaan jenis kain maka berbeda pula karakteristiknya dan akan sangat berpengaruh terhadap penampilan anda. Untuk itu mari kita bahas 2 jenis kain yaitu jersey dan spandek dibawah ini.


Jersey

Pengertian kain jersey adalah kain yang merupakan jenis tekstil rajutan terbuat dari full katun atau katun dan campuran sintetis. Bahan jersey merupakan kain cotton strech, halus, lebih tebal dari spandek rayon dan tidak berbulu. Beberapa penggunaan umum untuk kain jersey yaitu t-shirt dan selimut musim dingin. Kain hangat, fleksibel, elastis, dan sangat isolasi, menjadikannya pilihan populer untuk lapisan dikenakan paling dekat dengan tubuh.

Jersey digunakan banyak orang agar jatuhnya enak, terlihat bagus melekat di lekuk tubuh dan sangat nyaman digunakan. Sebaiknya anda pilih yang bahannya agak berat. Satu ukuran lebih besar akan menghindari kesan pakaian melekat ketat yang tidak enak dilihat. Bahan kain jersey biasanya digunakan pada seragam sepak bola.

Spandex

Pengertian kain spandex adalah serat sintetis yang tidak bisa berdiri sendiri menjadi bahan/ kain, melainkan harus digabungkan dengan serat lain, bisa dengan serat sintetis lain seperti poliester maupun dengan serat alam seperti katun. Karena itu adalah suatu kesalahan bila menyebut suatu nama bahan sebagai bahan spandex. Yang ada adalah benang spandex yang biasa digunakan misalnya untuk bagian atas kaos kaki, atau benang elastis untuk membuat aksesori gelang.

Spandex (Lycra) biasanya dipadukan dengan bahan pakaian lainya, karena kandungannya hanya beberapa persen saja. Tapi bahan pakaian yang terbuat dari unsure lycra akan lebih tahan lama kerapiannya. Sifatnya yang mengikuti bentuk tubuh (elastis) dan nyaman tidak terlalu tebal sering dipakai pula untuk pakaian senam.

Perbedaan Kain Jersey dan Kain Spandex

Adapun perbedaan yang mudah dilihat dari kain jersey dengan kain spandek ialah jika kain jersey terlihat maka sedikit agak tebal dibandingkan dengan kain spandek yang lebih tipis. Selain itu kain jersey memiliki sifat jatuh saat digunakan, sedangkan kain spandex akan mengikuti bentuk tubuh karena memiliki elastisitas yang baik.

Perbedaan Kain Jersey dan Spandex Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis