Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Batu Sarang Tawon dan Teratai

Batu dengan motif unik memang selalu membuat mata kita takjub akan kebesaran Allah swt. yang telah menciptakan seluruh makhluk dengan indah dan berlainan satu sama lain. Batu sarang tawon dan teratai termasuk dari dua jenis batu dengan motif menawan. Untuk itu perlu kiranya disini saya menyampaikan apa perbedaan batu sarang tawon dengan batu teratai, karena motif keduanya hampir mirip.

Batu Sarang Tawon


Dinamakan batu sarang tawon karena batu ini memiliki tampilan luar yang jika dilihat secara seksama maka akan menyerupai sarang tawon atau lebah. Motif ini terbentuk akibat adanya lubang udara yang tersusun secara rapih sehingga membentuk seolah-olah sarang tawon asli. Warna batu sarang tawon cukup beragam, dari mulai ungu, putih, kuning, coklat, biru, hijau, hingga hitam terang.

Sebenarnya batu sarang tawon ini merupakan batuan fosil yang terbentuk dari bawah laut yaitu dari hasil perpaduan antara terumbu karang, tumbuhan laut, dan berbagai hewan laut yang mengkristal selama proses ribuan tahun yang lalu. Keindahan batuan ini bukan hanya dari motif unik saja namun paduan warnanya pun sangat mempesona sehingga anda akan merasa betah saat memandangnya.

Batu Teratai


Batu teratai memiliki ciri khas yaitu corak melingkar dan tersusun rapih dalam beberapa kelompok lingkaran, sehingga hal ini akan mengingatkan kita kedalam pemandangan saat melihat bunga teratai di sebuah kolam besar. Susunan unik yang menjadi motif batu, telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor batu akik untuk segera menjadikan batu teratai ini sebagai cincin akik koleksi.

Menurut beberapa sumber, batu teratai ini banyak ditemukan di sekitar daerah Jambi - Sumatera dan di perkirakan termasuk sebagai batuan langka yang memiliki persediaan bongkahan sangat terbatas. Salah satu jenis unggulan dari batu teratai ini ialah teratai hitam yang memiliki paduan warna mempesona dan memiliki harga cukup mahal sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 2 jutaan per cincinnya. Variasi warna lain ialah warna kuning, merah, hijau, coklat, putih, dan variasi warna lainnya.

Jenis batu teratai yang ada dipasaran diantaranya ialah teratai merah, hitam, lipan, putih, pancawarna, hijau, coklat, tunggal, kuning, madu, abu-abu, aceh, air, biru, bengkulu, bunga, batik, bahan, baturaja, bulukumba, besar, berau, bongkahan, combong, dewa, darah, daun, emas, enrekang, giok, garut, jarum, kelabang, kalimantan, kuning, karang, kecubung, lampung, lavender, lumut, laut, laba-laba, madu, mas, naga, nanas, orange, papua, padang, pink, pacitan, palembang, raflesia, super, sisik ular, sulaiman, ungu, ular, wulung, dan warna warni.

Perbedaan Batu Sarang Tawon dan Teratai

Perbedaan utama dari kedua batu indah dan unik ini ialah pada motif yang terdapat didalam batu. Batu sarang tawon memiliki motif melingkar namun berdekatan satu sama lain sehingga menyerupai sarang lebah, sedangkan batu teratai memiliki motif lingkaran yang berjauhan satu sama lain sehingga jika kita amati dengan seksama maka akan menyerupai kelompok bunga teratai yang terapung di danau.

Perbedaan Batu Sarang Tawon dan Teratai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis