Semua perbedaan ada disini

Perbedaan Eyeliner Gel dan Liquid

Untuk mendapatkan wajah cantik penuh sensasi maka cara terbaik adalah dengan menggunakan make up yang sesuai dengan karakter kulit. Salah satu alat make up penting adalah eyeliner yang membuat garis mata anda lebih berkarakter. Untuk itu kali ini kita bahas perbedaan antara eyeliner gel dengan liquid secara lengkap.


Dengan menggunakan eyeliner maka anda dapat membuat tampilan disekitar mata dengan sesuka hati, misalnya saja mata anda terlihat terlalu lebar maka anda dapat mempersempitnya dengan mudah. Bahkan bukan memperlebar atau memperkecil mata anda saja, namun anda juga bisa membuatnya menjadi lebih tajam sehingga dapat tampil lebih seksi dan menarik perhatian sehinga anda lebih percaya diri.

Cara pengunaan eyeliner yang baik agar menghasilkan tampilan memukau maka pastikan produk tidak terlalu banyak menggumpal di kuas. Posisikan tangan dengan baik agar tidak bergetar dan bergoyang saat membentuk garis. Beri tanda titik di sepanjang garis mata untuk membentuk garis yang rapi. Bentuk garis dalam sekali gerakan lurus, jangan tarik kelopak mata saat anda mengaplikasikannya.

Gel Eyeliner

Eyeliner jenis gel memiliki tekstur yang mirip dengan cream eye shadow namun bedanya dalam produk ini terasa lebih pekat. Produk eyeliner gel dikemas dalam wadah pot dengan tutup yang agak tinggi. Anda dapat menggunakan gel dengan aplikator bawaan yaitu berupa kuas runcing dan tipis, namun jika hasilnya kurang memuaskan maka ganti saja dengan aplikator lain yang memiliki fungsi sama.

Liquid Eyeliner

Eyeliner jenis ini tentu saja berbentuk cair dan dikemas dalam bentuk nail polish dengan satu buah kuas runcing dalam satu paketnya. Untuk menggunakan eyeliner liquid diperlukan sedikit kemahiran karena saat anda menggoreskannya di sekitar mata maka sangat mudah terpeleset ke bagian lain. Walaupun agak sulit dalam pemakaiannya, namun anda akan melihat hasil yang lebih baik dan lebih rapih.

Perbedaan Eyeliner Gel dan Liquid

Cara menggunakan eyeliner gel lebih mudah dibandingkan eyeliner liquid karena tidak memerlukan keterampilan khusus sehingga para pemulapun akan mudah menggunakannya. Eyeliner gel berbentuk creamy dan pekat, sedangkan eyeliner liquid berbentuk cair dan encer. Eyeliner gel dikemas dalam bentuk wadah pot, sedangkan eyeliner liquid dikemas dalam bentuk nail polish.

Jika dilihat dari segi waterproof maka liquid eyeliner lebih tahan air dibandingkan dengan gel eyeliner. Dalam penggunaan gel eyeliner setelah terkena air maka masih tetap hitam tapi ada smude, namun pada liquid eyeliner setelah dibasuh air maka terlihat masih sangat baik bahkan tanpa cacat sedikitpun.

Demikian perbedaan eyeliner gel dengan eyeliner liquid sehingga anda dapat mempertimbangkannya. Jenis apapun yang anda pilih, semuanya menghasilkan yang terbaik jika digunakan oleh tangan terampil. Untuk itu sering-seringlah berlatih dengan menggunakan produk eyeliner apapun misalnya wardah, pixy, atau lainnya.

Perbedaan Eyeliner Gel dan Liquid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis